Wednesday, January 26, 2011

Siap-Siap, Wajib Pakai Paspor Elektronik

You should be able to find several indispensable facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia in the following paragraphs. If there's at least one fact you didn't know before, imagine the difference it might make.
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan hari ini, Rabu (26/1/2011), kementeriannya meluncurkan paspor elektronik atau E-Paspor. Paspor berbasis teknologi informasi ini akan diwajibkan penggunaanya pada tahun 2015 mendatang.

"Sekarang belum diwajibkan. Kalau masyarakat ingin pakai silahkan, tapi kalau mau masih pakai yang lama, harganya kita turunkan dari Rp 270 ribu jadi Rp 255 ribu bahkan yang 24 halaman cuma Rp 100ribuan lebih. Sedangkan E-Paspor baru diwajibkan 2015," katanya di Gedung DPR RI, Rabu (26/1/2011).

Most of this information comes straight from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Untuk tahap pertama, pembuatan E-Paspor baru akan dilayani di tiga kantor imigrasi, yaitu kantor imigrasi Soekarno-Hatta, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Setelah itu, Patrialis mengatakan akan menyusul hingga serentak di 2015. Politisi PAN ini menegaskan paspor elektronik sangat efektif untuk mengantisipasi pemalsuan.

"E-Paspor itu sangat canggih dan sangat sulit untuk dipalsukan. Karena ada chip khusus dalam paspor itu dan itu sesuai dengan International Civil Aviation, jadi standar penerbangan sipil internasional standarnya. Ini salah satu teknologi untuk sulit dipalsukan," tambahnya.

Menurutnya, penggunaan paspor elektronik tidak akan menyulitkan penggunanya. Justru menjamin keamanan pengguna dan juga keamanan untuk kepentingan bangsa.

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment