Saturday, January 1, 2011

Personil dan Ambulans PMI Sudah Siaga

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
JAKARTA, KOMPAS.com - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan ratusan personil dan puluhan unit mobil ambulans PP (Pertolongan Pertama) di beberapa lokasi potensial konsentrasi massa terbanyak, termasuk di Bandung dan Lembang di Jawa Barat, Petitenget-Kuta di Bali, Monas, serta Bundaran HI di Jakarta. Puluhan mobil ambulans tersebut disiagakan di beberapa lokasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat untuk perayaan tahun baru 2011 pada Jumat (31/12/2010) malam ini hingga Sabtu (1/1/2011) dini hari nanti.

Demikian dituturkan Kepala Divisi Kesehatan Markas Pusat PMI dr. Lilis Wijaya, di Jakarta, Jumat (31/12/2010) malam. Sementara itu, terkait pengerahan personil dan fasilitas pendukung, Humas PMI Provinsi Jawa Barat, Evi mengatakan, Kota Bandung dan jalur menuju Lembang mulai dipadati para wisatawan yang ingin merayakan tahun baru malam ini.

Di Bandung Barat, khususnya di jalur Padalarang dan Lembang-Tangkuban Parahu, PMI mengerahkan 8 personil dan 2 unit ambulans PP.Evi menambahkan, untuk wilayah Kota Bandung dikerahkan 20 orang personil PP PMI dan 4 unit ambulans PP di Alun-alun Kota Bandung, Alun-alun Ujung Berung, Kampung Gajah, dan di Dago (area Markas PMI Provinsi Jabar).

Those of you not familiar with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

PMI Kabupaten Bandung juga mengerahkan 1 unit ambulans dan 5 orang personilnya di wilayah Kota Soreang. PMI Ciamis mengerahkan 4 personil dan 1 unit ambulans di Alun-alun Kota Ciamis.

Di Bali, Humas PMI Provinsi Bali Taufan mengungkapkan, Jumat malam ini, Markas PMI Provinsi Bali juga telah disiagakan untuk memantau seluruh kondisi. Tercatat ada sekitar 100 personil spesialis Pertolongan Pertama, 9 armada ambulans, dan 7 kendaraan operasional dari delapan cabang PMI se-Provinsi Bali dan Markas PMI Provinsi Bali, telah dikerahkan pada perayaan tahun baru ini.

Dari Posko Markas PMI Provinsi Bali dilaporkan, PMI Badung bersiaga di markas, RSUD Kapal, kawasan Petitenget-Kuta, serta discovery shopping mall (centroo) Kuta. Sementara itu, PMI Denpasar siaga di markas dan Lapangan Puputan (pusat kota Denpasar) dan PMI Buleleng sudah ditempatkan di markas dan kawasan Pantai Lovina.

Kami bertugas hingga Sabtu dini hari nanti. Dari PMI Jakarta Pusat mengerahkan 3 unit ambulans dan 15 personel. Masing-masing ambulans dan personil stand by di lokasi Monas dan Bundaran HI. Selebihnya siaga keliling area Jakarta Pusat, ungkap Lilis. 

Pengerahan personil juga dilakukan dari PMI wilayah Jakarta Selatan. Rully Mawardi, KSRbidang Humas PMI Jakarta Selatan mengatakan, PMI Jakarta Selatan mengerahkan satu unit ambulans dan 3 orang personilnya untuk berkeliling dengan rute jalur Gatot Subroto, Blok M, dan Kuningan. Timnya juga akan bertugas hingga Sabtu dini hari nanti.

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

No comments:

Post a Comment