Wednesday, January 12, 2011

PAN Kecewa Perkembangan Kasus Gayus

This article explains a few things about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
JAKARTA, KOMPAS.com " Ketua DPP PAN Bara Hasibuan mengatakan, perkembangan kasus mafia hukum dan mafia pajak Gayus Tambunan semakin absurd. Tidak adanya perkembangan signifikan atas penanganan kasus ini telah merusak kredibilitas pemerintahan. Untuk itu, ia menyerukan tindakan-tindakan luar biasa guna mengubah keadaan.

"Sebagai anggota partai koalisi, PAN sangat kecewa mengenai perkembangan penanganan kasus Gayus Tambunan yang tidak menunjukkan kemajuan signifikan walaupun makin banyak persoalan terungkap, seperti kepergian Gayus ke luar negeri," kata Bara, Rabu (12/1/2011).

Bara mengatakan, publik semakin kecewa dengan perkembangan penanganan kasus Gayus yang dilakukan kepolisian. Walaupun banyak bukti diungkap Gayus di pengadilan, tidak ada kemajuan berarti.

"Kepolisian terlihat tidak berminat untuk membongkar skandal besar ini lebih lanjut dan membatasi kasus ini sebagai kasus pidana biasa. Sampai sekarang, misalnya, tidak ada tanda-tanda maupun usaha untuk memeriksa perusahaan yang memberikan uang kepada Gayus," katanya.

If your mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important mobil keluarga ideal terbaik indonesia information slip by you.

Bara mengingatkan bahwa perang melawan korupsi merupakan salah satu bagian utama platform pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Namun, kemudian ketika ada kasus korupsi besar yang harus ditangani, pemerintah seakan tidak mampu.

Bara juga melihat pendekatan konvensional selama ini sudah tidak layak untuk membongkar kasus ini. "Pendekatan yang terlalu menekankan pada aspek formalitas bukan hanya tidak efektif, tetapi ikut memperpanjang cover up skandal ini," kata Bara.

Karena itu, perlu tindakan-tindakan luar biasa yang dilakukan langsung oleh Presiden SBY. Tindakan itu bisa berupa intervensi terhadap kepolisian untuk memeriksa perusahaan-perusahaan yang memberikan uang kepada Gayus.

"Intervensi bukan merupakan hal yang tabu dan bahkan Presiden punya otoritas untuk melakukannya sebagai atasan kepolisian. Kalau Presiden menganggap kepolisian tidak mampu, Presiden dapat memerintahkan kepolisian untuk menyerahkan kasus ini kepada KPK, " katanya.

"Hanya dengan tindakan dan kepemimpinan langsung dari Presiden ini seluruh jaringan mafia hukum, baik yang ada di kepolisian, kejaksaan, maupun direktorat pajak, dapat dibongkar. Lagi-lagi pendekatan konvensional tidak akan mampu membongkar jaringan mafia ini," ujarnya.

Bara menambahkan, PAN berkepentingan agar skandal ini dibongkar karena telah merusak kredibiltas pemerintahan, di mana PAN ada di dalamnya. PAN juga ingin agar pemerintah sungguh-sungguh terhadap agenda pemberantasan korupsi.

Those who only know one or two facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

No comments:

Post a Comment