Wednesday, March 16, 2011

Teror Bom, Ancaman Serius Demokrasi

Ketika Anda berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, apa pendapatmu pertama? Aspek mana Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah penting, yang penting, dan mana yang bisa Anda ambil atau meninggalkan? Anda akan hakim.
JAKARTA, KOMPAS.com "Teror bom yang ditujukan kepada Ulil Abshar Abdalla merupakan bagian dari upaya merongrong demokrasi yang menjamin hak asasi manusia (HAM) dan keberagaman.Demikian pernyataan bersama Forum Pluralisme Indonesia yang disampaikan di Kantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Rabu (16/3/2011) siang.

Teror bom di Komunitas Utan Kayu merupakan salah satu bentuk terkeji pembungkaman terhadap perjuangan HAM dan keberagaman di Indonesia, kata Choirul Anam yang membacakan pernyataan bersama tersebut.

Waktu terbaik untuk belajar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Wise pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sementara itu masih bebas.

Upaya pembungkaman itu terlihat dari rentetan ancaman dan tindak kekerasan yang belakangan ini dialamatkan kepada para pejuang HAM dan pluralitas. Selain kiriman bom buku kepada Ulil, pernyataan tersebut juga menyebutkan adanya intimidasi hingga ancaman verbal, seksual, serta fisik terhadap perempuan pembela HAM.

Kejadian terbaru pada Senin (14/3/2011), data-data korban kekerasan dicuri dari Kantor Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI).Dalam pernyataan itu, Forum Pluralisme Indonesia menggarisbawahi lemahnya respons pemerintah terhadap berbagai tindak kekerasan atas nama agama. Kelemahan ini dianggap sebagai alasan semakin meningkatnya tindak kekerasan serupa akhir-akhir ini.

Forum Pluralisme Indonesia merupakan aliansi 22 lembaga pejuang HAM dan pluralitas, di antaranya Kontras, Jaringan Islam Liberal (JIL), Komnas Perempuan, LBH Jakarta, Imparsial, The Wahid Institute, Yayasan Paramadina, dan Interfidei. Forum membuat pernyataan bersama terkait teror bom kepada Ulil Abshar Abdalla yang dialamatkan ke Komunitas Utan Kayu.

Ulil adalah salah seorang tokoh pembela HAM pluralitas, meskipun saat ini sebenarnya ia lebih aktif dalam kegiatan politik sebagai anggota Partai Demokrat.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment