Friday, March 11, 2011

Senin, Proses Gedung Baru Dimulai

Artikel berikut ini berisi beberapa, tips sederhana informatif yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
JAKARTA, KOMPAS.com " Sekretariat Jenderal DPR RI akan mengumumkan tahap prakualifikasi lelang pembangunan gedung baru DPR RI pada Senin (14/3/2011) mendatang. Sekretaris Jenderal DPR RI Nining Indrasaleh mengatakan, Setjen akan memasang iklan lelang gedung baru sebagai tahap awal pembangunan di media massa, website resmi DPR, serta papan pengumuman Setjen di kompleks DPR.

"Untuk selanjutnya mulai tanggal 14 Maret 2011, tahapan yang akan kami lakukan melakukan pengumuman melalui media massa. Pengumuman ini akan sangat terbuka, tak ada hal yang tertutup untuk pembangunan gedung," ungkapnya di Gedung DPR RI, Jumat (11/3/2011).

Setelah itu, proses dilanjutkan dengan pembukaan dokumen penawaran pada 4 Mei mendatang. Setelah itu, pada 5 Mei, Setjen akan menggelar pembukaan sampul dokumen untuk pertama kalinya dengan terbuka.

Nining mengatakan, ia mengundang KPK, BPK dan sejumlah pemantau parlemen untuk menyaksikan pembukaan sampul ini. Menurutnya, proses awal pembangunan ini sangat penting karena kemudian Setjend yang akan menentukan pemenang pelaksana kontraktor pembangunan gedung.

Jika fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah Anda out-of-date, bagaimana yang mempengaruhi tindakan dan keputusan? Pastikan Anda tidak membiarkan slip Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah informasi penting oleh Anda.

Kabiro Pemeliharaan Bangunan Sumirat mengatakan, Setjend akhirnya memutuskan untuk menetapkan proses pelelangan umum dengan sistem prakualifikasi. Cara ini dianggap menjadi cara yang sesuai untuk pembangunan dengan kompleksitas yang tinggi untuk menjaring rekanan sesuai kompetensi dan kualifikasinya.

"Untuk pengumuman tanggal 14 ini adalah pengumuman prakualifikasi, seleksi awal, untuk menentukan short list rekanan yang akan diundang untuk pelelangan," katanya.

Menurut Sumirat, tenggat waktu yang telah ditentukan Setjen mulai prakualifikasi sampai dengan pengumuman pemenang tender mencapai dua bulan. Masing-masing proses menghabiskan waktu satu bulan.

"Selain itu, ada kewajiban konsultan untuk melakukan lokakarya value engineering karena struktur yang dia desain baru satu-satunya di Indonesia. Mudah-mudahan ada pengayaan sistem dan tidak akan menambah biaya. Itu lingkup tugas konsultan. Pengaruhnya terhadap harga sistem daripada struktur bangunannya," ujar Bangun.

"Ahli- ahlli yang akan diundang dari perguruan tinggi, asosiasi, pakar-pakar di kementerian teknis yang terkait. Konsultan dalam prakualifikasi sudah harus menyusun silabus untuk lokakarya, jadi harus sampai teknis," tambahnya.

Tidak ada keraguan bahwa topik Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment