Friday, May 6, 2011

Dibaiat NII, Rp 16,5 Juta Raib

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan tentang
dalam paragraf berikut. Jika ada setidaknya satu fakta anda tidak tahu sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Di tengah maraknya pemberitaan kasus gerakan Negara Islam Indonesia (NII), korban-korban baru masih saja bermunculan. Di Lampung, seorang mahasiswi mengaku ditipu Rp 16,5 juta.

Relawati (41), orangtua korban penipuan NII, Jumat (6/5) mengatakan, uang senilai Rp 16,5 juta miliknyaraib akibat ulah perekrut NII, yang seolahmembutakanpikiran anaknya, Buana Dwi Aryani.

Informasi tentang
disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang
atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Awalnya, mereka minta uang Rp 19 juta. "Katanya, anak saya telah menghilangkan laptop milik temannya. Karena tidak ada curiga, hari itu juga pada pertengahan April lalu, saya beri. Tidak tahunya, untuk membiayai mereka (NII)",ujar Relawati, di sela- sela pemeriksaan sebagai saksi pelapor di Polda Lampung.

Buana Dwi Aryani (19), puterinya yang juga mahasiswi Politeknik Kesehatan Lampung,sempat hilang selama tiga hari. Setelah ditelusuri, Dwi ternyata diajak mengikuti baiat di kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, oleh para tersangka.

Selain Buana, seorang korban lainnya yaitu Uci Andika, juga nyaris dikuras uangnya oleh orang yang mengaku perekrut NII, dan kini ditahan di Polda Lampung. Uci sempat disuruh berbohong kepada orangtuanya menghilangkan kamera digital, agarmendapatkan uang Rp 24 juta. Namun ia hanya sempat mengeluarkan uang Rp 500.000.

 

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment