Sunday, July 17, 2011

Nazaruddin Bisa Dilacak dari BBM-nya

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang
, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
JAKARTA, Kompas.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Demokrat, Roy Suryo, menyatakan bahwa keberadaan M Nazaruddin dapat dilacak dari pesan BlackBerry Mesenger (BBM) yang selama ini diduga telah diterima sejumlah pihak. Hal itu dikatakan Roy saat ditemui wartawan di acara ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan tasyakuran khitanan dua anak Anas yang digelar di kediaman Anas di kawasan Kavling Angkatan Laut, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (16/07/2011).

Oleh karena itu, Roy mengusulkan agar OC Kaligis, salah seorang yang ia duga memiliki Nazaruddin dalam contact BlackBerry nya, untuk diperiksa kebenaran Personal Identification Number (PIN) BlackBerry Nazaruddin.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

"Kalau PIN nya sudah ketemu itu akan ketahuan PIN itu aktif di jaringan mana," katanya.

Roy mengatakan bahwa jika benar PIN tersebut milik Nazaruddin, dapat diketahui PIN tersebut aktif di jaringan selular, atau jaringan nirkabel (Wifi) dan dapat diketahui kapan PIN tersebut aktif, serta lokasi aktifnya.

"Asal orang yang terima BBM itu mau kooperatif, bisa dilacak Nazaruddin," tuturnya.

Ia juga mengatakan, satu-satunya pihak yang berwenang melakukan hal tersebut adalah Kepolisian, dan pelacakan itu sangat dimungkinkan. (Nurmulia Rekso)

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

No comments:

Post a Comment