Saturday, June 11, 2011

Pansel KPK Cari Akuntan Andal

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan tentang
dalam paragraf berikut. Jika ada setidaknya satu fakta anda tidak tahu sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
JAKARTA, KOMPAS.com " Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan jemput bola terhadap tokoh yang dinilai mampu menjadi calon pimpinan KPK. Anggota Pansel, Rhenald Khasali, mengatakan, pihaknya menghubungi sejumlah tokoh termasuk yang berlatar belakang seorang akuntan.

"Enggak harus (latar belakang) hukum. Eri Riana (mantan pimpinan KPK) kan sarjana akuntansi. Kami mencari akuntan yang bagus." katanya di Jakarta, Sabtu (11/6/2011).

Namun, lanjutnya, Pansel KPK sulit mencari akuntan andal dan berminat menjadi pimpinan KPK. "Kelihatannya banyak yang penakut. Akuntan asyik cari duit," ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda sudah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Hingga kini, Pansel KPK telah menghubungi aktivis antikorupsi, penegak hukum, dan kalangan akademis. "Kami sudah menghubungi forum rektor, terbukti berhasil kemarin. Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto kan dari forum rektor," ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat Pansel, terkumpul sebanyak lebih kurang 30 nama yang masuk dalam daftar tokoh yang akan dijemput untuk mendaftar sebagai calon pimpinan KPK.

"Kami berharap BW (Bambang Widjojanto) daftar lagi. Sudah mudah, dokumennya sudah punya," ucapnya.

Pendaftaran calon pimpinan KPK 2011-2015 akan ditutup pada 20 Juni. Ditargetkan, 17 Desember sudah terpilih pimpinan KPK yang baru. Hingga Rabu (8/6/2011), jumlah pendaftar mencapai 31 orang. Namun, hanya sembilan orang yang telah melengkapi syarat pendaftaran.

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment