Thursday, June 9, 2011

Idrus: Saya Menteri kalau Ical Jadi Presiden

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com " Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham membantah bahwa keputusannya mundur dari keanggotaan DPR 2009-2014 karena alasan mengincar kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II. Idrus resmi mundur mulai hari ini, Kamis (9/6/2011). Namun, ia mengakui, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sempat menawarkannya posisi menteri sekitar empat bulan lalu. Tawaran itu ditolaknya.

"Saya katakan kepada Pak Ical (Aburizal) saat itu, saya mau jadi menteri kalau Pak Ical jadi presiden," kata Idrus, dalam jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, hari ini.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Dalam kesempatan ini, Idrus, yang didampingi Ketua DPR Marzuki Alie dan Sekretaris Fraksi Golkar Ade Komaruddin mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya. Secara gamblang, ia mengungkapkan dua alasan yang mendasari pengunduran dirinya sebagai wakil rakyat. Alasan utama, kata Idrus, keinginannya untuk total mengurus partai.

"Yang pertama adalah posisi sekjen partai politik adalah profesi yang sangat srategis dan memiliki peranan sangat penting dalam partai politik. Pak Marzuki Alie sebagai mantan sekjen pasti sangat paham akan hal itu," ujar Idrus.

Alasan kedua, lanjutnya, DPR selama ini selalu mendapat sorotan dari berbagai pihak karena kinerja para anggotanya. Berbicara tentang kinerja anggota DPR, menurut Idrus, tak lepas dari peran para elite partai dalam mencetak anggota legislatif yang berkualitas. "Untuk mencetak caleg-caleg itu hulunya ada di parpol. Maka itu, saya ingin mendedikasikan tugas saya secara total untuk Partai Golkar menuju 2014 agar lebih baik," jelasnya.

"Jadi, atas dua dasar prinsip itulah, saya mengundurkan diri. Saya harapkan agar dapat dipahami pengunduran diri ini," tegas mantan Ketua Pansus DPR untuk kasus Bank Century ini.

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

No comments:

Post a Comment