Thursday, September 1, 2011

"Selamat Idul Fitri" bagi Jutaan TKI

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
JAKARTA, KOMPAS.com " Kepala Badan Nasional Penempatan danPerlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayatmengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H untuk sekitar enam jutaTKI yang bekerja di luar negeri berikut 30 juta anggota keluarga TKI diTanah Air

"Atas nama keluarga besar BNP2TKI, saya mengucapkan selamat ber-Idul Fitrikepada para TKI ataupun keluarganya, mohon maaf lahir dan batin," kataJumhur dalam siaran pers yang diterima Kompas, Kamis (1/9/2011).

Jumhur menegaskan perlunya secara khusus menyampaikan ucapanIdul Fitri kepada TKI mengingat jasanya yang besar dalam membantupemerintah mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

"Satu TKIberangkat ke luar negeri, itu berarti satu penganggur hilang di Indonesia.Sedangkan jumlah seluruh TKI baik tercatat maupun yang tidak mencatatkandiri pada pemerintah sebanyak enam juta orang, sehingga dengan enam juta orang itupengangguran otomatis hilang dari bumi pertiwi," jelasnya

Semakin banyak informasi otentik tentang
Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli
. Baca terus untuk fakta
bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

Dikatakan,jika setiap TKI rata-rata menghidupi lima anggota keluarga, terdapat 30 juta orang ditopang hidupnya secara langsung oleh TKI, yangberarti ikut mengatasi permasalahan kemiskinan dalam jumlah besar.

Belumlagi, katanya, roda perekonomian di daerah bergerak dinamis juga akibatjasa TKI, utamanya melalui kiriman uang dari luar negeri ke tempatasalnya.

Jumhur menekankan agar TKI dan keluarganya memaknai Idul Fitri dengan perasaan lapang, bahagia, saling menyayangi, dan menjadikan momentum Lebaran sebagai wujud peningkatan kesabaran,keimanan, ataupun keikhlasan

"Bagi TKI yang mudik dan sudah beradabersama keluarga di Tanah Air, diharapkan suasana Lebaran dijadikansarana mempererat silaturahim karena saat bekerja TKI terlepas darikeluarga dengan jarak yang jauh," katanya.

Sementara untuk TKI yang berada di luar negeri, Jumhur mengharapkan, selama merayakan Lebaran dapat memperkokoh jalinan persaudaraan ataupun semangatkebangsaan dengan sesama TKI, untuk kemudian diletakkan dalam upayamenciptakan kesatupaduan Indonesia secara terus-menerus.

"BNP2TKIsejauh ini mengaku gembira dengan semangat persaudaraan TKI di luar negeritumbuh dengan baik dan luar biasa, seperti diperlihatkan para TKI diKorea Selatan, Jepang, Hongkong, dan Taiwan," ujarnya.

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment