Monday, September 26, 2011

Pengamat: Terorisme Bakal Hidup Lama

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
bejubel market place terbaik indonesia , maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
bejubel market place terbaik indonesia .
JAKARTA, KOMPAS.com " Pengamat terorisme, Noor Huda Ismail, menilai, permasalahan terorisme akan menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia dalam waktu cukup lama. Ini dikarenakan masih adanya konsepsi yang diyakini oleh beberapa kelompok pelaku tindakan radikal tersebut dan dianggap sesuai ajaran agamanya.

Mereka (pelaku teror) sampai hari ini juga masih melakukan dengan apa yang dinamakan dengan i'dad atau apa yang dijadikan persiapan untuk menghadapi musuh-musuh mereka, ujar Noor dalam wawancara dalam Kompas Petang di KTV, Senin (26/9/2011).

Menurut Noor, persepsi tersebut dibangun oleh dasar-dasar kekerasan, di mana ketika ada konflik dengan musuh harus diselesaikan dengan cara melawan secara frontal untuk mendapatkan keadilan. Selain itu, ketidakadilan dan kemiskinan juga akan tetap dijadikan alasan oleh kelompok tersebut jika masih menjadi permasalahan sosial utama di Indonesia.

Informasi tentang
bejubel market place terbaik indonesia disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang
bejubel market place terbaik indonesia atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Karena inilah kita harus sepakat bahwa kekerasan yang berbasis politik dan beragama masih akan terjadi dalam waktu yang tidak pendek. Ketika masih ada yang namanya ketidakadilan, kemiskinan, akan terus dijadikan alasan beberapa orang untuk melakukan tindakan radikalisme itu, kata Noor.

Ia mencontohkan alasan ketidakadilan tersebut pada kasus bom bunuh diri di Solo pada Minggu (25/9/2011). Dalam kasus itu, kata Noor, bisa saja berkaitan erat dengan peristiwa kerusuhan antarwarga di Ambon beberapa waktu lalu.

Karena pemerintah dianggap cukup lambat dan cukup tidak responsif dengan situasi di Ambon. Banyak rumah terbakar, banyak yang mengungsi, dan pemerintah tidak menanggapi hal itu dengan sikap yang tidak cukup responsif. Di sinilah ketidakadilan yang dirasakan oleh mereka, ujar Noor.

Oleh karena itu, untuk mencegah aksi terorisme, Noor menekankan agar pemerintah mengurangi risiko munculnya anak-anak muda yang berpotensi menjadi pelaku tindakan radikalisme tersebut. Menurut Noor, pemerintah harus lebih memperhatikan proses yang menjadikan orang radikal dan faktor-faktor apa yang dapat menyebabkannya seperti itu.

Kalau kita lihat, tidak sedikit orang-orang itu kemudian keluar dari kelompok-kelompoknya karena masuk ke dunia ini bukan hal yang gampang. Jadi, inilah yang terpenting, mencegah risiko dan kira-kira program apa yang harus diberikan kepada mereka untuk mengurangi risiko itu, kata Noor.

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang
bejubel market place terbaik indonesia .

No comments:

Post a Comment