Thursday, September 29, 2011

Terpilih Jadi Hakim Agung, Gayus Mundur dari PDI-P

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan tentang
bejubel market place terbaik indonesia dalam paragraf berikut. Jika ada setidaknya satu fakta anda tidak tahu sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Gayus Lumbuun akan mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) serta keanggotaanya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan setelah dirinya terpilih sebagai calon hakim agung.

Gayus mengatakan, aturan di Mahkamah Agung (MA) melarang hakim agung merangkap sebagai anggota partai. "Setelah sayadapat pemberitahuan resmi dari anggota DPR, segerasaya akan menyatakan mundur. Itu aturan," kata Gayus ketika dihubungi, Kamis (29/9/2011) malam.

Gayus dimintai tanggapan atas terpilihnya sebagai hakim agung dalam voting yang dilakukan 56 anggota Komisi III. Gayus berada di posisi kedua dengan jumlah 44 suara. Diposisi pertama yakni Suhadi (51 suara), ketiga Nurul Elmiyah (42 suara), lalu Andi Samsan (42 suara), Dudu Duswara (34 suara), dan HarryDjatmiko (28 suara).

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
bejubel market place terbaik indonesia tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
bejubel market place terbaik indonesia .

Atas terpilihnya, Gayus mengaku bersyukur. "Tidak merasa hebat karenalolos. Tapi saya bersyukur karena diberi kemudahan,bukan oleh manusia. Jadi jangan disalah artikan. Sayamerasa dimudahkan oleh Yang Maha Kuasa untuksaya bisa menyalurkan pengabdian saya di tempatlain," kata dia.

Janji Gayus

Gayus berjanji akan independen,netral, dan objektif dalam memutus perkara di MA nantinya. Calon hakim agung dari non karir itu tak akan membela jika ada kader PDI-P yang berkasus di MA.

"Tetapi saya juga tidak bolehpamer untuk memberatkan (hukuman) karena saya harusobjektif dan independen. Tidak boleh sesuatu pun yang boleh melebihi hukum. Jadi hukum berlaku jugakepada saya sebagai hakim, dan juga kepada orangyang diperiksa dari kalangan manapun," papar Gayus.

Sebelumnya, Gayus sudah mundur dari Komisi III setelah Komisi Yudisial meloloskan namanya. Langkah itu dia ambil agar mencegah konflik kepentingan saat fit and proper test. Setelah mengajukan mundur dari anggota DPR, akan dilakukan proses pergantian antarwaktu (PAW) untuk menggantikan posisi Gayus.

Tidak ada salahnya untuk baik-informasi yang terakhir pada
bejubel market place terbaik indonesia . Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini ke artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di bidang
bejubel market place terbaik indonesia .

No comments:

Post a Comment