Saturday, September 17, 2011

Wa Ode Mungkin Sengaja Diincar

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
JAKARTA, KOMPAS.com " Laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kepada pimpinanDewan Perwakilan Rakyat tentang 21 transaksi mencurigakan milik salahsatu anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat ditengarai mengincarWa Ode Nurhayati. Padahal, Wa Ode, anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi PartaiAmanat Nasional itu, yang justru pertama kali membuka aib DPR ke publiktentang adanya mafia anggaran dalam pencairan Dana PenyesuaianInfrastruktur Daerah (DPID).

Wa Ode sebelumnya menuding ada calo anggaran di kalangan DPR terkaitpencairan DPID. Bahkan menurut Wa Ode, pimpinan DPR ikut bermain dalampercaloan anggaran ini.

Waktu terbaik untuk belajar tentang
adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Wise pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga
sementara itu masih bebas.

Pimpinan DPR sempat berang dan melaporkan Wa Odeke Badan Kehormatan DPR. Akhirnya kasus percaloan anggaran ini redup dengan sendirinya, dan DPRtak mengungkit lebih jauh praktik percaloan anggaran. Hingga kemudianKPK menangkap beberapa pejabat di berbagai kementerian dan pihak swastayang diduga menjadi calo anggaran untuk proyek yang didanai APBN,persoalan mafia anggaran di DPR ramai kembali mencuat di publik.

Sampaikemudian pimpinan DPR mendapat informasi dari PPATK terkait adanyaanggota Badan Anggaran yang memiliki transaksi keuangan mencurigakan. Pimpinan DPR memang tak menyebut siapa pemilik transaksi mencurigakanitu. Akan tetapi, tudingan pun mengarah pada Wa Ode sebagai pemiliktransaksi mencurigakan tersebut.

Menurut anggota Komisi I DPR dariFraksi Partai Amanat Nasional, Teguh Juwarno, di Jakarta, Sabtu(17/09/2011), mungkin Wa Ode yang diincar dari informasi PPATK kepimpinan DPR.

Teguh mengatakan, wajar jika pihaknya curiga Wa Ode yangdiincar karena dia mengungkapkan aib DPR ke publik. Namun, menurut Teguh, kalau benar Wa Ode yang diincar, itu bakalmeruntuhkan DPR sendiri. "Itu bakal membakar DPR sendiri," katanya.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

No comments:

Post a Comment