Saturday, September 10, 2011

PPATK: Tak Ada Dana ke Rekening Isteri Muhaimin

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang
akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein mengaku pihaknya tak pernah menemukan transaksi aliran dana mencurigakan ke rekening istri dan adik ipar, serta orang dekat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.Pengakuan itu pun menampik informasi yang dilontarkan adik kandung Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, Lili Wahid, ihwal adanya aliran dana mencurigakan ke rekening ketiga orang tersebut.


"Pernyataan Lili Wahid tidak berdasar sama sekali atau tidak benar," kata Yunus lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (10/9/2011).

Sebelumnya diberitakan kepada wartawan di Gedung KPK, Jumat (9/9/2011) kemarin, Lili mengungkap adanya aliran dana mencurigakan senilai Rp 20 miliar terkait kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin (Kemennakertrans). Dana tersebut mengalir ke rekening istri Muhaimin, Rustini Murtadho. Tak hanya ke Rustini, aliran dana sebesar itu juga mengalir ke beberapa pihak lain.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda sudah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

"Iparnya, termasuk orang dekat Muhaimin," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sosok ipar yang dimaksud Lili adalah Alam, adik ipar Muhaimin. Sementara itu, orang dekat Muhaimin adalah Fauzi, yang disebut-sebut sebagai kubu kuasa Direksi PT Alam Jaya Papua sebagai staf pribadi Muhaimin.

Sayangnya, Lili enggan mengungkap siapa penggelontor dana sepanjang September 2009 hingga Mei 2011 ke Bank Mandiri, BCA dan BNI tersebut.

"Nanti saja. Pasti terbuka kok. Tunggu saja KPK," ujarnya.

Lili memang berharap, KPK dapat menelusuri temuan ini. Menurut Lili, sudah seharusnya KPK cepat merespons temuan ini dengan melakukan penelusuran. (Vanroy Pakpahan)

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di
.

No comments:

Post a Comment