Tuesday, August 2, 2011

Marzuki Alie Tak Cerdas

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Adnan Buyung Nasution, menyebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, tak cerdas karena mengungkapkan ide soal pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi.

Bagi Buyung, ini makin menunjukkan rendahnya kualitas kader Partai Demokrat.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek
, mari kita kembali kepada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

"Apa yang dikatakan Marzuki Alie, menurut saya satu bukti lagi bahwa kader-kader Partai Demokrat ini memang perlu ditinjau kembali oleh SBY. Karena sebelum ini sudah beberapa kali kader-kader Partai Demokrat yang menduduki jabatan publik memberikan statemen yang kontroversial dan kadang berbohong, tetapi tidak meminta maaf atas kesalahannya," kata Buyung, saat menghadiri acara buka bersama di Komisi Yudisial, Selasa (2/8/2011) di Jakarta.

Buyung mengatakan, tidak pantas Marzuki sebagai Ketua DPR mengeluarkan pernyataan tentang pembubaran KPK. Semestinya, jika memang Marzuki terselip lidah saat menyatakan pembubaran KPK, jika melihat integritas pemimpinnya dipertanyakan, maka harusnya dia meminta maaf ke publik. Bukan malah mengatakan dia tidak takut dengan siapa pun kecuali Tuhan.

"Kalau memang dia omongannya hanya slip of the tongue, dia seharusnya minta maaf pada masyarakat. Tetapi dia dengan angkuhnya mengatakan, saya tidak takut dengan siapa pun kecuali sama Tuhan. Ini menunjukkan kualitas orang ini, kecerdasan otaknya maupun kearifannya tidak ada. Tidak pantas jadi ketua DPR. Sebab ketua parlemen di negara demokratis mana pun seimbang dengan presiden," katanya.

Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua rincian yang terkait dengan hal ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

No comments:

Post a Comment