Wednesday, October 5, 2011

Pemberangkatan Haji Lancar

Ketika Anda belajar tentang sesuatu yang baru, mudah merasa kewalahan oleh jumlah informasi relevan yang tersedia. Artikel informatif akan membantu Anda berfokus pada titik sentral.
JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Selasa (4/10/2011) ini, proses pemberangkatan haji dari 12 embarkasi di Indonesia ke Arab Saudi berjalan lancar.

Belum ada laporan jemaah yang meninggal atau sakit parah, sehingga tidak bisa mengikuti ibadah tersebut. 

"Sampai Selasa siang sudah 35 kloter yang diterbangkan. Sampai malam nanti, akan ada tambahan 14 kloter lagi," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang sekaligus Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Cepi Supriatna, saat dihubungi dari Jakarta. 

Hingga Selasa siang, sebanyak 35 kelompok terbang (kloter) jemaah haji Indonesia telah diberangkatkan ke Arab Saudi.  

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang
bejubel market place terbaik indonesia , terus membaca.

Data di Posko Penyelenggaraan Haji Indonesia tahun 2011 di Kementerian Agama  di Jakarta, menunjukkan, 15 kloter itu terdiri atas 13.911 jemaah. Sementara 14 kloter berikutnya berjumlah 5.690 jemaah, dan diberangkatkan dari delapan embarkasi. 

Hingga kini, belum ada catatan jemaah yang meninggal dunia, baik saat di Tanah Air atau ketika di sudah tiba Jeddah atau Madinah, Arab Saudi. Dalam posko tersebut, hingga pukul Selasa pagi, pukul 07.00 WIB, misalnya, menyebutkan, jumlah jemaah yang berobat 228 orang.

Pemberangkatan jemaah haji asal Indonesia mulai dilakukan, Minggu (2/10/2011) lalu. Tahun ini, jumlah jemaah yang beribadah haji sebanyak 221.000 orang. Sebanyak 201.000 orang di antaranya jemaah haji reguler, dan 20.000 lainnya merupakan jemaah haji khusus.

Jemaah haji itu terbagi menjadi 498 kloter dalam dua gelombang. Pemerintah menyiapkan 2.490 petugas untuk mendampingi jemaah. 

"Hingga kini, semua berjalan sesuai rencana. Data-data haji, termasuk keberangkatan per hari,  tersedia di pokso," kata Seksi Humas PPIH, Arif Nurrawi.

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang
bejubel market place terbaik indonesia . Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah akan fokus pada apa yang penting.

No comments:

Post a Comment